[REVIEW] : Grafen Root Booster Shampoo (Shampoo perawatan rambut rontok dan ketombe terbaik dari Korea) 500ml

by - September 24, 2019






Skincare Korea udah jadi virus selama beberapa tahun terakhir di Indonesia. Siapa sih yang belum pernah denger tentang 10 step skincare routine? Suka atau benci ide itu, hampir semua orang yang benar-benar mencobanya udah melihat hasil yang sangat signifikan.

Meskipun sama-sama mengesankan, namun perawatan rambut Korea belum menerima banyak pemujaan seperti perawatan kulit mereka.

Perbedaan utama antara perawatan rambut Korea dan perawatan rambut Barat adalah bahwa mereka memberikan konsen besar pada kulit kepala. Bagaimanapun, kulit kepala yang sehat mengarah pada rambut yang sehat.

Para ahli perawatan rambut Korea percaya bahwa merawat kulit kepala bahkan lebih penting daripada merawat rambut yang sudah ada, karena itu berkontribusi pada pertumbuhan rambut baru yang tidak rusak.

Beberapa penata rambut Korea bahkan merekomendasikan dua sampo yang berbeda untuk digunakan saat mandi: satu untuk kulit kepala dan yang lainnya untuk rambut.

Aku sendiri sangat penasaran dengan konsep baru ini. Tapi masalahnya, sedikit sulit untuk memilih merk sampo apa yang harus aku coba pertama kali. Karena seperti yang kita tahu produk perawatan rambut dari Korea masih belum terlalu familiar di Indonesia.

Untung lah ada Revu yang bantuin aku milih produk yang tepat untuk permasalahan rambutku.

Rambutku itu tipikal rambut yang kering, tebal, lurus namun sangat mudah rontok dan kusut.
Menurut artikel yang aku baca, ada berbagai hal yang bisa menjadi penyebab rambut rontok, mulai dari faktor genetik, stres, kekurangan vitamin B, hingga kurang sehatnya kondisi kulit kepala.

Beruntung sekali Revu mengirimkan Grafen Root Booster Shampoo untuk aku coba. Sampo ini diklaim aman digunakan sehari-hari untuk mencegah rambut rontok dan meningkatkan kesehatan kulit kepala. Hal ini aku rasa sangat cocok dengan permasalahan rambutku.

Apakah kalian penasaran dengan performa nya? Mari kita ulas bersama-sama.

Informasi Produk



Brand: Grafen
Nama Produk : Grafen Root Booster Shampoo
Kategori : Hair Care


Jenis rambut apa yang cocok untuk:

✔ Lurus
✔ Keriting
✔ Sedikit
✔ Rambut kering


Manfaat utama:

- Pencegahan kerontokan rambut
- Meningkatkan rambut
- Suplai nutrisi ke kulit kepala dan rambut
- Buang residu di kulit kepala


Deskripsi

GRAFEN Root Booster Shampoo - Special Edition
Produk perawatan rambut rontok dan ketombe terbaik No 1 di Korea

Original Made in Korea

ROOT BOOSTER SHAMPOO is a hair-saving, functional shampoo that helps keep your scalp and hair healthy. No parabens, No Silicon.

Menghambat iritasi kulit kepala
Menguatkan rambut dari akar dan batangnya
Ampuh menghilangkan ketombe
Aman digunakan tiap hari


KFDA Approved
No Silicone, No Paraben, pH5.5
Nett Vol: 500ml / 16.9 fl. oz
Exp. Date: July 2022


INGREDIENTS

Purified water, Cocamidopropyl Betaine, Sodium Lauroyl Methylaminopropionate, TEA-Cocoyl Glutamate, Disodium Laureth Sulfosuccinate, Cocamide MEA, Polyquaternium-10, PPG-3 Myristyl Ether, Perfume, Salicylic acid, Dexpanthenol, Pentasodium Pentetate, Sodium Chloride, Citric Acid, Niacinamid, 1,2-hexandiol, Alanine, Arginine, Aspartic Acid, Cysteine, Glutamic acid, Glycine, Histidine, Isoleucine, Leucine, Lysine, Methionine, Ornithine, Phenylalanine, Prolin, Taurin, Threonine, Tryptophan, Tyrosine, Valine, Glutamine, Asparagine, Houttuynia Cordata extract, Perilla frutescens leaf extract, Menthol, Aminomethyl Propanol, Biotin, Camellia Japonica Seed Oil, Olive Oil

Apa itu Grafen Root Booster Shampoo (Spesial Edition)?



Grafen Root Booster Shampoo adalah produk perawatan rambut rontok dan anti ketombe terbaik di Korea.

Dengan 25 bahan ekstrak alami sampo ini memiliki keunggulan untuk mencegah kerontokan, mengatasi ketombe, meningkatkan kesehatan kulit kepala serta menjaga keseimbangan Ph kulit kepala.

Sampo ini menciptakan lingkungan kulit kepala yang sehat untuk pertumbuhan rambut dan memperkuat akar rambut. Ini merupakan pencegahan kerontokan rambut efektif yang diformulasikan khusus untuk kulit kepala yang kering, berminyak & sensitif.

Mengapa harus memilih Grafen Root Booster Shampoo Special Edition?


Sampo berjenis air murni yang lembut ini diresapi dengan bahan-bahan alami yang disertifikasi oleh MFDS untuk efektivitas. Sehingga anak-anak dan ibu hamil juga dapat menggunakannya!

1. Mengandung 22 jenis asam amino, yang bermanfaat untuk membuat rambut halus dan berkilau.

2. Ekstrak Houttuynia Cordata dan ekstrak daun Perila Frutescens ditambahkan untuk menenangkan kulit kepala dan mengurangi iritasi.

3. Minyak Biji Camelia dan Minyak Zaitun sangat bagus untuk menjaga rambut tetap rapi dan sehat.

4. Mengandung 6 jenis surfaktan yang berasal dari alam yang berfungsi untuk membersihkan kulit kepala dengan banyak gelembung padat.

Bagaimana dengan klaim produk, desain, tekstur, warna, dan performanya?

Klaim produk

1. Sampo sehat yang bisa digunakan oleh semua anggota keluarga.

2. Mencegah kerontokan dan meningkatkan kesehatan kulit kepala.

Produk ini telah terbukti khasiatnya dari KFDA sebagai kosmetik fungsional yang dapat membantu mencegah rambut rontok.

Mengandung 9 jenis ekstrak herbal untuk mencegah kerontokan dan mengatasi ketombe. Ekstrak Teh Hijau yang memiliki kandungan antioksidan untuk mengatasi iritasi kulit kepala. Serta Ekstrak kacang hitam yang berfungsi menghambat peradangan kulit kepala

3. Sampo dengan tingkat keasaman pH 5.86 yang rendah untuk kulit kepala yang sensitif.

Berikut ilustrasinya.


Kulit kepala basa yang sensitif, kulit kepala yang sedang dalam treatment dengan sampo rootbooster, kulit kepala yang sehat karena kadar ph telah menjadi netral.

4. Meningkatkan ketebalan rambut. 

Dengan penggunaan selama 8 minggu, ketebalan dan kekencangan rambut akan meningkat.

Packaging




Grafen Root Booster Shampoo hadir dalam kemasan box berwarna hijau dan putih. Dibalik box terdapat informasi produk yang sangat lengkap. Namun masih menggunakan bahasa Korea.



Hanya informasi seperti keterangan produk, cara penggunaan, caution, dan bahan-bahan yang menggunakan bahasa Inggris. Untuk expired date terdapat pada bagian bawah box.


 



Sedangkan kemasan sampo nya sendiri berbentuk botol transparan dengan isi 500ml sehingga dapat digunakan untuk pemakaian jangka panjang.

  

  


Memiliki kemasan plastik berwarna biru kehijauan dengan dispenser berjenis pump yang sangat nyaman digunakan sehari-hari. Botol yang transparant memudahkan penggunanya untuk mengetahui sisa shampoo.





Aku suka banget sama dispenser sejenis ini karena lebih memudahkan untuk mengontrol sebanyak apa produk yang dikeluarkan.

How to use?

Tuangkan sampo secukupnya pada telapak tangan disesuaikan dengan tebal, volume, dan panjang rambut (kalau aku, aku kan punya panjang rambut medium, biasanya aku memerlukan 2 pump untuk meratakan sampo pada seluruh rambut) kemudian pijat kulit kepala secara gentle dan merata untuk mengaktifkan mikrosirkulasi, tunggu sampai teremulsifikasi dan muncul busa.


  


Bisa juga menggunakan Grafen Edge Finger agar kulit kepala lebih bersih. Setelah di pijat satu atau dua menit, bilas dengan air hingga bersih.


  

Texture and Scent


Teksturnya berupa cairan kental seperti gel dan tidak memiliki warna atau transparan. Meskipun berupa gel namun tidak lengket sama sekali.

  

Setelah diaplikasikan ternyata dapat menghasilkan busa yang cukup melimpah sehingga tidak memerlukan terlalu banyak produk untuk membersihkan rambut hingga bersih.




Aroma sampo ini sangat khas. Aku agak sulit mendeskripsikan nya karena aku belum pernah mencium aroma seperti itu pada sampo yang lain. Namun yang dapat aku jelaskan adalah aromanya sangat lembut dan menenangkan. Sayang sekali aromanya tidak tahan lama.

My Experience

Aku udah pakai sampo ini kurang lebih hampir 2 mingguan. Aku keramasnya 3 kali dalam seminggu. Total baru sekitar 6x aku pakai sampo ini. Sejauh ini aku suka sih sama performa nya.

Seperti yang udah kubilang sebelumnya, rambutku kan jenisnya kering, tebal, lurus namun mudah sekali rontok. Tetapi semenjak pakai sampo ini rambutku jadi terlihat sedikit lebih bervolume, udah nggak lepek lagi, tanpa terasa berat, lengket atau kaku. It does what it says it will.

Ketombe juga udah berkurang banyak, karena aku selalu pakai Grafen Root Booster Shampoo ini barengan sama Grafen Edge Finger. Hasilnya kulit kepalaku jadi lebih bersih. Emang menurutku lebih efektif kalo pakai Grafen Edge Finger sih kalo untuk memberantas ketombe.




Tapi sayang, untuk pencegahan rambut rontok, sejauh ini hasilnya belum terlalu signifikan, maksudku, rambutku masih tetap rontok hingga saat ini.

Tetapi mungkin karena aku baru pakai selama 2 minggu kali yaa jadi belum kelihatan hasilnya, kan mereka klaimnya pemakaian 8 minggu.
Aku sih nggak putus asa yaaa.. Aku akan terus pakai.

Lagipula aku suka cara kerja sampo ini yang step by step, khas perawatan Korea banget. Pertama-tama dia menciptakan lingkungan yang sehat dulu pada kulit kepala, menyeimbangkan pH dll, lalu membersihkan ketombe pakai Edge Finger baru setelah itu menguatkan rambut dari akar nya. Jadi sehat nya rambut kita akan lebih permanen. Cuma perlu sabar aja kita hehe 😅 

Where to buy?

Tidak perlu khawatir harus jauh-jauh terbang ke Korea karena Grafen Root Booster Shampoo kini bisa dengan mudah kalian dapatkan di Shopee. Yayyyy..!!

Kalian tinggal klik disini untuk membeli Grafen Root Booster Shampoo.

Apakah aku akan merekomendasikan sampo ini pada orang lain?

Tentu saja.

Rate

4/5

Harga

Rp. 237.000 ,- (Shampoo only)
Rp. 390.000 ,- (Shampoo + Edge Finger)




Sekian ulasan tentang Grafen Root Booster Shampoo dariku. Semoga bisa jadi referensi ya buat kalian yang lagi cari sampo yang ampuh melawan rambut rontok dan ketombe..




Kalo kalian pengen tahu lebih tentang Grafen Edge Finger kalian bisa baca ulasannya disini.



Regards,
Faiqotul Izzatin Ni'mah ✨







You May Also Like

7 comments

FOLLOW ME ON INSTAGRAM @VAIQELIZZA