Revew : Garnier Light Complete Bright Up Tone Up Cream

by - November 27, 2018


  



Membicarakan tentang perawatan kulit selalu menjadi topic yang menarik bagiku. Untuk memberi makan kulit kita dengan sesuatu yang alami, baik, sempurna dan terawat selalu jauh lebih penting daripada bergantung pada makeup itu sendiri.

Jika aku harus memilih produk perawatan kulit yang paling aku sukai. Itu mungkin akan menjadi pelembab. Tidak seperti beberapa tahun yang lalu dimana aku terus menerus mengejar hasil akhir kulit yang putih. Kini lebih dari itu, aku benar-benar focus untuk memiliki kulit yang terhidrasi dengan baik.

Seperti yang pernah ku katakan sebelumnya masalah kulitku selalu saja seputar kulit yang super kering, dengan kondisi seperti itu masalah selanjutnya yang harus siap kuhadapi adalah kulit yang terlihat murung, kusam, dan komedo yang susah dihilangkan. Untung saja salah satu merk perawatan kulit favoritku merilis produk yang telah membuat perbedaan besar pada keseluruhan kulitku, aku hanya perlu berbagi detailnya dengan kalian.

Beberapa waktu yang lalu Tim YukCobain bekerja sama dengan Garnier Indonesia mengirimkan salah satu produk andalan mereka yaitu Garnier Light Complete Bright Up Tone Up Cream kepadaku. Dan aku tidak bisa lebih semangat lagi untuk menceritakan kepada kalian apa yang aku suka dan benci dari produk ini setelah lebih dari seminggu menggunakan produk ini secara eksklusif.

Apa itu Garnier Light Complete Bright Up Tone Up Cream?



Jadi Garnier Light Complete Bright Up Tone Up Cream adalah krim pelembab inovasi terbaru yang akan membantu membuat kulit tampak lebih cerah,bersih, dan menyamarkan noda sejak pemakaian pertama.

Hadirnya Garnier Light Complete Bright Up Tone Up Cream ini terinspirasi dari krim pencerah atau tone up cream yang banyak beredar di Korea. Jika kalian adalah penggemar Skincare Korea pasti kalian tidak asing dengan istilah tone up cream yang fungsinya adalah mencerahkan kulit seketika. Nah produk ini juga sama cara kerjanya. Lalu setelah kalian mengetahui sekilas tentang produk ini mari kita berekenalan lebih dekat dengan produk ini, kita mulai dari…


Klaim



  • Kulit tampak cerah & bercahaya
  • Mengurangi kekusaman & warna yang tidak merata
  • Menyamarkan noda, bekas jerawat & lingkaran hitam di bawah mata
  • Kulit terasa halus & lembut
  • Hasil akhir matte, tidak berminyak
  • Melindungi dari sinar UV
  • Krim ultra-ringan dan tidak lengket
  • Cocok untuk semua jenis kulit

Produk ini mengandung 10x Vitamin C yang berfungsi untuk mencerahkan kulit kusam dan menyamarkan noda, serta Yoghurt Bifidus sebagai pelembab dan penutrisi kulit, juga UVA/UVB Filter yang melindungi kulit dari paparan sinar matahari yang menyebabkan kulit kusam.

Cara pemakaian:


Aplikasikan krim secara merata pada wajah dan leher. Dapat digunakan pada area bawah mata. Untuk hasil terbaik gunakan dengan rangkaian produk Garnier Light Complete lainnya.

Packaging

Garnier Light Complete Bright Up Tone Up Cream memiliki packaging berwarna dasar putih tapi tetap tidak meninggalkan warna kuning lemon yang sudah menjadi ciri khas dari produk-produk Garnier seri Light Complete. Di bagian box nya sudah tertera informasi yang lengkap seperti ingredients, klaim produk, cara penggunaan, tanggal kadaluarsa, tabel tingkatan warna kulit, dan tentu saja no BPOM nya.


   

Sedangkan produknya sendiri tampak berbentuk mini tube dengan tutup putar (ulir) yang mudah sekali dibuka dan ditutup, selain lebih higienis, tutup ulir juga memungkinkan kalian untuk mengontrol seberapa banyak produk yang hendak kalian gunakan, juga untuk menjaga produk dari kebocoran. Kemasan Garnier Light Complete Bright Up Tone Up Cream cukup ringkas dan kecil di tangan, jadi ringan dan mudah dibawa kemana-mana. Kemasannya juga terbuat dari plastik jadi tentunya travel friendly.


Ingredients


Tekstur, Warna dan Aroma

Tekstur dari Garnier Light Complete Bright Up Tone Up Cream menurutku creamy dan berwarna putih. Teksturnya lumayan lembut dan mudah untuk diratakan, tapi hasilnya terlalu putih (whitecast) saat aku swatch ke tangan. Disitu aku sudah menebak bahwa produk ini pasti akan jadi abu-abu di kulitku.

  

Tapi kemudian yang terjadi malah sedikit mengejutkan, memang saat pertama kali digunakan akan terlihat abu-abu karena produk ini langsung meningkatkan (tone up) warna kulitku, tapi lama kelamaan dengan sangat ajaib produk ini dapat bekerja dengan baik menyesuaikan warna kulitku. Sehingga hasil yang didapat jika mengutip istilahnya Mbak Ashanty bukan abu-abu monyet tapi cerah alami.


Lalu aromanya, jika kalian pernah mencoba series Light Complete, kalian tidak akan asing dengan aroma lemon yang segar dan ringan di produk ini. Wanginya benar-benar merilekskan, dan aku mencintai itu lebih dari apapun.

Kesimpulan

    

Setelah memakai Garnier Light Complete Bright Up Tone Up Cream, secara garis besar aku cukup menyukai bagaimana produk ini bekerja pada kulit wajahku. Sesuai klaim, produk ini meningkatkan tone kulit kita menjadi 2 tingkat lebih cerah dengan hasil akhir matte.

Tapi yang masih menjadi sedikit ganjalan adalah karena produk ini tidak bekerja dengan sama di kulit tangan dan wajahku. Kulit tanganku yang sedikit lebih gelap tidak terlihat bagus saat menggunakan produk ini. Tapi aku menyukai cara kerja produk ini pada wajahku, mereka membuat kulit wajahku tampah lebih cerah alami dan rata.

Aku tidak bisa menjelaskan bagaimana ini bisa terjadi, dan apakah ini bekerja untuk semua jenis dan warna kulit lain, tapi aku membaca bahwa sebagian besar wanita yang memiliki tone warna kulit yang sedikit gelap keberatan untuk menggunakan produk ini untuk alasan itu. Bisa dipahami, karena saat aku melihat kembali tanganku yang warnanya lebih gelap dari wajahku, aku tidak terlalu suka melihat produk ini ada disana, warna abu-abunya terlihat jelas sekali, dan itu bukan sesuatu yang bagus untuk dilihat.

Tapi sedikit mengesampingkan tentang warna yang dihasilkan, hal yang paling aku sukai dari produk ini adalah bagaimana dia melembabkan kulitku. Seperti yang aku katakan diatas, fokusku kini adalah bagaimana memiliki kulit yang terhidrasi dengan baik, dan Garnier Light Complete Bright Up Tone Up Cream adalah jawaban yang tepat untukku. Meski hasil akhirnya matte, tapi aku tidak merasakan kulitku menjadi kering. Dan itu sudah menjadi alasan yang masuk akal mengapa aku mempertahankan suatu produk untuk aku simpan di rak kosmetikku.

Recommended for:


Seperti yang kalian tahu, hasil adalah sesuatu dari tes campuran. Jenis kulit, warna kulit, kepekaan, dan gaya hidup semua akan berperan dalam program peremajaan perawatan kulit anda. Tidak ada dua orang yang akan memiliki hasil yang benar-benar sama.

Aku katakan dengan pasti bahwa produk ini benar-benar bekerja sesuai klaimnya yaitu meningkatkan warna kulit seketika, tapi hasilnya pada beberapa jenis kulit adalah kebijakan dari pemilik kulit itu sendiri.

Secara garis besar untuk mengurangi resiko, produk ini mungkin akan cocok untuk kalian yang berfokus pada pelembab kulit sepertiku, karena jika mempertimbangkan bagaimana produk ini bekerja mencerahkan warna kulit seketika, maka sebagian dari kalian mungkin akan merasa kecewa. Meski benar mencerahkan seketika, tapi hasil yang didapat tidaklah sama. Jika kalian memiliki tone warna kulit yang terang (putih atau pink) dengan jenis kulit kering dan kombinasi maka produk ini bagus untuk anda bawa pulang, tapi jika tone warna kulit kalian lebih gelap (sawo matang atau coklat) kalian harus berpikir ulang untuk membeli produk ini, karena dikhawatirkan akan terjadi whitecast saat digunakan.

Untuk itu, bijaklah memilih suatu produk, kalian harus mengenali warna dan jenis kulit kalian terlebih dahulu untuk dapat menentukan dengan benar apakah suatu produk adalah untuk kalian atau bukan.

Sekian review dariku, terimakasih sudah mampir dan semoga bermanfaat :)
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

PROS:
  1. Mudah didapatkan
  2. Kemasannya kecil jadi mudah dibawa kemana-mana
  3. Teksturnya ringan dan mudah meresap
  4. Hasil akhirnya matte
  5. Melembabkan kulit
  6. Meningkatkan warna kulit seketika
  7. Aromanya segar dan menenangkan
  8. Harga terjangkau


CONS:

  1.       Untuk beberapa warna kulit akan terjadi whitecast
  2.       Isinya hanya 15ml
  3.       Coverage medium, untuk yang memiliki jerawat, mungkin tidak akan tercover dengan baik
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------



Rate : 4,5/5
Price : IDR 25.000
Netto : 15ml
Where to buy : Drugstore, Minimarket, Supermarket
Repurchase : For me, Yes






You May Also Like

0 comments

FOLLOW ME ON INSTAGRAM @VAIQELIZZA