Review: Grafen Edge Finger (Sikat Keramas Terbaik dari Korea)

by - September 19, 2019



Memiliki rambut yang sehat dan indah tentu menjadi dambaan setiap wanita. Tapi seringnya kita malah dihadapkan pada sejumlah masalah rambut seperti gatal, ketombe dan yang paling bikin stress itu masalah rambut rontok.

Apalagi bagi wanita berhijab kayak aku. Malah berpotensi lebih besar mengalami masalah-masalah tersebut akibat rambut yang terus-menerus tertutup.

Belum lagi kesalahan - kesalahan kecil yang tanpa sadar kita lakukan seperti memakai jilbab dalam keadaan rambut yang masih belum kering sempurna, itu berpengaruh sekali dalam merusak rambut.
Makanya untuk perempuan berhijab, perawatan rambut itu justru perlu upaya lebih ekstra.

Ngomongin soal perawatan rambut. Aku excited banget karena Revu ngasih kesempatan aku untuk nyoba perawatan rambut dari salah satu brand Korea yaitu Grafen.

Aku dikasih Grafen Edge Finger dan Grafen Root Booster Shampoo. Sebenernya mereka adalah serangkaian, dipakai bersama-sama, tapi aku sengaja bikin review nya satu-satu supaya pembahasannya lebih jelas.

Sooo.. Langsung aja kita ke review yang pertama.


Apa itu Grafen Edge Finger?




Sederhananya, Grafen Edge Finger adalah sikat keramas yang dirancang untuk membersihkan dan memijat kulit kepala selama keramas. Sikat ini diklaim mampu mengangkat sel kulit mati dan berfungsi sebagai perawatan ketombe juga.

Mengapa harus menggunakan sikat keramas?


Kulit kepala yang sehat adalah sumber rambut yang sehat. Tidak peduli seberapa mahal sampo yang kita gunakan, kondisi rambut kita tidak akan membaik tanpa kulit kepala yang sehat.

Kerontokan rambut disebabkan oleh kulit kepala yang kotor. Sedangkan ketombe disebabkan oleh kulit mati yang terkelupas. Penggunaan sikat keramas dapat mengikis semua kulit mati dari kulit kepala kita. Untuk itu menurutku penggunaan sikat keramas sangatlah penting karena dapat membantu kita membersihkan kulit kepala secara lebih menyeluruh.

Mengapa harus memilih GRAFEN Edge Finger dibanding produk serupa?

1. Terbuat dari silikon medis
Grafen Edge Finger memberikan sensasi lembut dengan menggunakan silikon medis yang tidak berbahaya. Tidak perlu khawatir dengan iritasi. 
2. Waterproof atau Anti air
Air tidak terserap jadi dapat mencegah penumbuhan kuman dan jamur. 
3. Ukurannya pas di satu tangan jadi tidak mudah jatuh. 
Penggenggaman yang pas di satu tangan. 
4. Cocok dengan shampo apa saja
Dapat digunakan bersama sampo apapun, termasuk sampo dengan kandungan surfaktan yang sedikit, dan yang tidak banyak berbusa sekalipun. Dapat membantu menghilangkan ketombe dan kotoran yang tertumpuk di akar rambut dan menghasilkan busa yang lebih melimpah. 
5. Ada dua warna pilihan
Grafen Edge Finger memiliki 2 varian warna yang berbeda, yaitu warna merah dan putih. 

PS: Disarankan menggunakan sikat kepala ini seperti sikat gigi yang digunakan sendiri-sendiri.

Direkomendasikan untuk siapa produk ini?


✔ Yang kulit kepalanya gatal
✔ yang mengalami iritasi kulit kepala
✔ yang susah keramas karena kuku
✔ yang ingin bebas pakai baju hitam
✔ yang ingin volume rambut
✔ yang sudah/sedang mengalami kerontokan

Bagaimana cara menggunakan Grafen Edge Finger?



  1. Sampo - Basahi rambut dengan air hangat lalu bersihkan dengan busa shampo secukupnya.
  2. Pijat Kulit Kepala - Pijat kulit kepala secara keseluruhan dengan Grafen Edge Finger untuk meningkatkan penyerapan shampo.
  3.  Volume Up - Bilas dengan air hangat dan rasakan kesegaran kulit kepala anda


Bagaimana dengan desain dan performanya?


Dari segi desain, bentuk produknya cukup bagus dan pas dengan telapak tanganku. Ujung sikat ini terlihat runcing namun tidak tajam dan elastis. Sedangkan di bagian belakang terdapat gagang kecil yang memudahkan kita memegangnya saat keramas.

 

Dari segi performa, bisa dibilang produk ini luar biasa. Sikat silikon nya cukup lembut, tidak akan melukai kulit kepala kita, tapi cukup kuat untuk menggosok dan menggaruk ketombe yang terkelupas.


 


Sikat silikon nya membersihkan dan memijat kulit kepala kita secara merata dan menghasilkan lebih banyak busa.

Apakah saya akan membeli kembali?


Iya.

Apakah saya akan merekomendasikan kepada teman?


Iya tentu saja. Aku sangat merekomendasikannya kepada orang-orang di sekitarku dan mereka menyukainya!

Rate:


4/5

Kesimpulan:


Sejujurnya, aku baru menggunakan sikat keramas ini selama seminggu, tapi aku sudah bisa merasakan kulit kepalaku jadi lebih segar dan bersih. Produk ini berfungsi dengan sangat baik. Membantuku meratakan busa sampo tanpa khawatir kuku jariku yang panjang bisa melukai kulit kepala saat mencuci rambut. Selain itu memberikan efek relaksasi juga. Kegiatan keramas menjadi lebih menyenangkan. Sangat suka. Aku akan terus menggunakannya untuk melihat efek jangka panjang.

Dimana membeli Grafen Edge Finger?


Nah akhirnya kita sampai diujung review. Setelah kita membahas panjang lebar tentang produk ini, pastilah kalian bertanya-tanya dimana mendapatkan Grafen Edge Finger ini kan? Kalian tidak perlu khawatir karena semua produk Grafen sudah dapat dipesan secara online di Shopee termasuk sikat keramas ini.

Klik disini untuk membeli 😊

(ssst.. Lagi ada diskon 55% lho sekarang, yuk buruan langsung pesen aja)

Sekian review Grafen Edge Finger kali ini. Kalian mau tahu tentang perawatan rambut lainnya dari Grafen? Stay tune, karena aku akan upload review Grafen Root Booster Shampoo besok. Tunggu yaaa..

Terimakasih 😉

Regards,
Faiqotul Izzatin Ni'mah


You May Also Like

0 comments

FOLLOW ME ON INSTAGRAM @VAIQELIZZA