Looking Back at Our Special Moments with ID Photobook

by - November 12, 2020


Berawal dari beres-beres rumah, aku nemu foto almarhum ayahku & fotoku waktu masih bayi. Ngga ngerti gimana tiba-tiba aku ngerasa emosional banget lihat foto itu. Kayak memanggil semua memori masa keciku gitu lhoo ~ ♡


Untuk seorang anak yang ngga pernah sekalipun sempat lihat ayahnya, aku ngerasa selembar foto itu berharga banget buat aku 🥺 at least I know "Oh .. this is my father's face."


Hal itu bikin aku sadar kalo ternyata momen yang pada masanya biasa-biasa aja bisa jadi sangat spesial saat dikenang di masa depan. Sejak saat itu, aku mulai rajin mengabadikan setiap momen dalam foto. Kebanyakan aku ambil pake kamera ponsel dan aku simpan di laptop. 


Tapi ternyata nyimpen file di laptop ngga sepenuhnya aman. Ada kemungkinan laptop kita tiba-tiba rusak/error, file corrupt atau yang paling sering terjadi ngga sengaja kehapus ☹️ itu rasanya nyesek dan kecewa banget sih. Emang yang paling aman mem-backup foto tuh dengan mencetak nya. Fix no debat.


Mungkin terdengar agak ribet ~ tapi sebenarnya ngga juga lho, malah lebih praktis dan awet kalo menurutku. Nih aku share pengalamanku cetak foto anti ribet di ID Photobook.


ID Photobook adalah jasa cetak foto online. Jadi kita ngga perlu repot dateng ke studio foto, tinggal kita kirim aja fotonya, apalagi di masa pandemi kayak gini kan, lebih baik semua dikerjakan via online aja.


How to order?

Cara pesen nya gampang banget ~ berhubung aku pengguna IOS jadi aku ordernya via website Id.photobook. Kalo kalian pengguna Android ordernya bisa via aplikasi yang ada di Play Store. Lebih gampang lagi.


Isi website nya lengkap dan user friendly. Buat yang baru pertama kali mau pesen pun ngga akan bingung dan udah ada tutorial cara pemesanan juga disitu. 




Setelah proses pembayaran diversifikasi. Kita akan dikirimkan kode order. Nah kode order itulah yang kita pake untuk login dan masuk ke step selanjutnya yaitu mengupload foto.



Aku kemaren order yang Hardcover Large Potrait 48 Halaman. Foto yang harus aku upload adalah sebanyak 100 foto (di luar foto sampul). Proses upload fotonya cepet dan ngga loading sama sekali. Selain itu, foto yang kita upload juga bisa diurutkan sesuai keinginan kita.


Setelah selesai upload, kita akan diarahkan untuk memilih desain. Ada banyak layout dan cover photobook yang bisa kita pilih. Kita juga bisa custom foto untuk cover dan judul photobook nya. 


Menariknya lagi, waktu aku order kemarin, aku dikasih bonus kalender dinding dong. Seneng banget ~ ♡ bisa kita custom juga. Nah karena aku adalah ARMY aku sengaja desain kalenderku pakai foto-foto BTS.



Production Process 



Setelah proses upload foto dan pemilihan cover selesai, kita lanjut ke step selanjutnya yaitu proses produksi. Nantinya kita akan diberikan update terkait proses pembuatan, waktu pengiriman dan estimasi kapan sampai di tangan kita. Bisa kita tracking juga melalui notifikasi email. Waktu pengerjaannya juga relative cepat sekitar 3-5 hari kerja.


The Result 



Oke.. Bagian ini pasti yang paling ditunggu-tunggu 😅 gimana sih waktu produknya tiba?? Waktu produknya sampai, jujur aku speechless. Mereka bikin packagingnya terniat banget dong. 



Photobook dan kalender nya dibungkus kertas karton yang terpisah. Yang bagian photobook gede banget bungkusnya. Ternyata photobook nya gede guys. Ngga nyangka sih, ku pikir kecil gitu. Nih guys penampakan-nya, bisa kalian lihat sendiri hasilnya.


Aku excited banget sama hasil fotonya yang keren, padahal resolusi foto yang aku upload bervariasi, kebanyakan foto lama yang kualitas kamera nya juga ala kadarnya, tapi hasil foto-fotonya tetep HD dan ngga blur atau pecah.






Itu karena id.photobook pake alat cetak foto terbaik dengan harga alatnya aja sampe 5 M, pantesan mereka bisa nyulap foto kualitas kaki 5 ku naik derajat jadi kualitas studio kayak gini.




Kualitas buku dan kertas nya juga bagus, pake hardcover tebal dengan kertas kualitas terbaik, halus dan tebal. Recommended banget pokoknya guys.

 

The Price?


Harga Hardcover Large Potrait 48 Halaman yang aku pesan dibandrol seharga Rp.325.000,-Worth it banget sama kualitas yang aku dapet.


Tapi kalo segitu agak kemahalan buat kalian tenang id.photobook menyediakan berbagai macam pilihan kok yang bisa disesuaikan dengan budget masing-masing.



I can honestly say that my photo albums are my most prized possessions. Few things bring me as much joy as flipping through pages of happy memories.


I’m planning to keep creating these books every year, and I know I’ll value them even more when I have kids (and a bajillion photos of them to go in these albums). ❤️


Someday, I’m sure we’ll look at these first albums as a family and laugh at how well-rested we used to look. 😉 ah bayanginnya happy banget.


Sekian guys.. semoga ulasanku mengenai order photobook di id.photobook bermanfaat ya. Buat kalian yang mau punya juga bisa order di sini


Google Play : idphotobook


Official Instagram : @id.photobook


Official Website : www.idphotobook.com


Official Shopee : id_photobook





 

You May Also Like

0 comments

FOLLOW ME ON INSTAGRAM @VAIQELIZZA