Sharing is Caring : Perjalananku menemukan produk skincare dan makeup yang tepat bersama Tiny Me Up

by - October 30, 2019


No. 1 Beauty Destination for Repackage and Travel Size Cosmetics.

Hai guys.. Pernah ngga sih kalian ngalamin udah beli makeup dan skincare mahal-mahal ternyata nggak cocok dan malah bikin kulit kalian jadi breakout. Niatnya mau cantik eh malah jadi burik huhu sedih.

Aku dulu sering banget ngalamin hal kayak gitu, karena aku nggak ngerti gimana caranya milih makeup dan skincare yang benar. Aku asal beli aja.. Coba-coba produk yang lagi hype tanpa bener-bener mengenalinya.

Padahal itu cara yang salah, setiap orang punya kondisi kulit yang berbeda, so nggak bisa di sama-samain. Kalo kalian mau dapetin makeup dan skincare yang bener-bener cocok untuk kalian, kalian harus konsultasi dulu.

Mungkin beberapa dari kalian bertanya-tanya emang beli online bisa konsultasi dulu? Aku jawab bisa. Beli nya di Tiny Me Up.

Nah daripada kalian penasaran, aku bakal ceritain dengan lengkap tentang Tiny Me Up dan awal mula aku kenalan sama Tiny Me Up itu gimana. So let's get started.

Bagaimana awal perkenalan dengan Tiny Me Up?




Perkenalanku dengan Tiny Me Up dimulai saat aku nggak sengaja lihat postingan Tiny Me Up di Explore Instagram aku. Kebetulan waktu itu aku lagi galau banget karena salah mulu pilih produk skincare dan makeup. Jadi begitu tahu mereka menawarkan a travel size makeup experience yang berbeda aku langsung kepoin instagram mereka.

Apa itu Tiny Me Up dan bagaimana cara kerja mereka? 





Didirikan pada tahun 2017, Tiny Me Up (TMU) adalah perusahaan media yang berfokus pada kecantikan yang mengedukasi wanita untuk mengenali kulit mereka dan membuat rekomendasi produk yang sesuai, yang pada akhirnya membantu merek mengiklankan produk mereka dengan lebih efektif. TMU sekarang menjadi No. 1 Beauty Destination for Repackage and Travel Size Cosmetics.

Misi Tiny Me Up :


Misi Tiny Me Up sendiri adalah untuk mengedukasi dan mendukung para wanita supaya menjadi sumber konten kecantikan terbaik dengan mengusung konsep Find It, Try It and Own It.

Di mana kita sebagai pelanggan akan diedukasi untuk memahami jenis kulit kita terlebih dahulu sebelum memberikan rekomendasi bebeberapa pilihan produk kecantikan yang sesuai dengan kebutuhan kulit kita (Find It). Selanjutnya kita didorong untuk mencoba beberapa produk kecantikan dalam ukuran kecil yang dikemas ulang (Try It). Jika cocok dengan produk kecantikan tersebut, maka tentu kita akan lebih yakin untuk membeli produk tersebut dalam ukuran full size (Own It).



Mengapa percaya dengan Tiny Me Up? 


Awalnya tentu aja aku sempat khawatir beli produk share in jar kayak gini. Takut produknya ngga asli atau pengemasan nya nggak higienis, tapi mereka meyakinkan para pelanggannya dengan membiarkan mereka melihat langsung proses repackaging-nya di Youtube Tiny Me Up.

Proses repackage Tiny Me Up ini benar-benar dilakukan secara profesional menggunakan mesin khusus layaknya lab/pabrik tersendiri. Setelah lihat sendiri aku jadi 100% yakin untuk belanja di Tiny Me Up. Lihat proses repackage nya disini




Bagaimana pengalaman pertama belanja di Tiny Me Up?


Setelah aku kepoin instagram nya Tiny Me Up. Aku jadi tahu kalo mereka membuka sesi konsultasi untuk para pelanggan. Jadi aku inisiatif untuk chat admin Tiny Me Up via WA di nomor 0899 0933 977 untuk konsultasi mengenai produk yang tepat dan sesuai dengan jenis, warna dan permasalahan kulit yang aku miliki.

Aku sendiri memiliki warna kulit kuning langsat dengan jenis kulit kering. Sedangkan permasalahan kulitku adalah kusam dan komedo, kantung mata tebal dan lingkar hitam.



Setelah aku menceritakan permasalahan kulitku, maka mereka akan menganalisa lalu merekomendasikan beberapa produk yang sesuai dengan permasalahan kulitku. Setelahnya mereka akan mengarahkan aku untuk memesan produk-produk tersebut di website resminya Tiny Me Up.

Bagaimana cara belanja di Tiny Me Up?


Untuk belanja produk di Tiny Me Up, kita harus Sign Up di website resminya terlebih dahulu. Webnya didesain dengan sangat rapi untuk memudahkan pengunjung berbelanja sesuai kebutuhan mereka.



Misal seperti ongoing promotion yang muncul pada header website dan menu navigasi yang dikelompokkan sesuai jenis kulit, departemen produk, klasifikasi berdasarkan merk, hingga produk-produk best seller di Tiny Me Up.




Nantinya kita akan diminta melengkapi data pribadi seperti nama, alamat, Beauty Profile seperti Skin Type, Skin Concern, Favorite Look, Skin Tone, Hair Type, Hair Length dan Hair Concern untuk memudahkan kita menemukan produk yang tepat sesuai dengan jenis, warna dan permasalahan kulit.

Setelah terdaftar, kita akan mendapat voucher senilai IDR 50.000 untuk pembelanjaan pertama senilai minimal IDR 250.000 dan free ongkir juga tentunya.

Yang aku suka lagi proses pengiriman nya cepat, cuma butuh waktu 3 hari untuk sampai di Kediri. So love it ❤️.

Bagaimana kualitas kemasan box dan produk yang didapat dari Tiny Me Up?


Kualitas pengemasan nya sangat bagus, aku kasih bintang 5. Sangat spesial dan terniat jadi wajib dibahas.



Pertama: Bagian paling luar

Tiny Me Up memakai kemasan luar berbahan aluminium dengan zip lock yang di-press lagi sehingga keamanannya benar-benar terjamin. Bisa dilihat pada foto ada garis tipis di bawah zip lock yang menandakan kemasannya diberi perekat tambahan.


Kedua: Packaging produk

setiap produk yang akan dikirim ke pelanggan pasti akan dibalut dengan bubble wrap yang tebal agar produk tidak rusak atau bocor.
Dalam situasi tertentu, Tiny Me Up juga menyertakan shredded paper untuk mengisi ruang kosong antar produk agar tahan banting selama di perjalanan.

Ketiga: Kemasan produknya sendiri

Kemasan produknya sangat niat dan unik. Aku kebetulan dapet yang Airless Pump Bottle, Pink Jar, Palette Jar dan Spray Bottle dan semuanya ada tulisan Tiny Me Up yang bikin kesan sangat personal, ekseklusif, dan sangat khas Tiny Me Up.

Lebih jelasnya kalian lihat gambar di bawah ini 👇



Apa yang aku beli di Tiny Me Up?


Ini dia hasil dari konsultasi aku dengan admin Tiny Me Up waktu itu.

No. 1 Beauty Destination for Repackage and Travel Size Cosmetics.

Yang pertama aku beli Kiko Milano Smart Hydrating Foundation shade Warm Beige 15. Ini aku suka banget sama packaging nya yang berbentuk Pink Jar. Isi foundation nya aman ngga tumpah sama sekali, dan beruntung warnanya cocok banget sama tone kulitku. Keren sih analisa adminnya. Harga aslinya $8.40 USD atau IDR 117,810 sedangkan di Tiny Me Up harganya IDR 49.500 dalam bentuk jar ukuran 5 ml.


Kiko Milano Smart Hydrating Foundation
shade Warm Beige 15.


Yang kedua aku beli Sorcha Highlighter Bali Kiss. Ini produk lokal dan review nya di instagram bagus banget. Dan emang sebagus itu lho. Warnanya pigmented sekali. Harga full size IDR 185.000. Kalo di Tiny Me Up yang ukuran 1 gr dengan packaging palette harganya IDR 36.000.

Sorcha Highlighter Bali Kiss.



Yang ketiga aku beli Kylie Cosmetics Setting Spray. Ini produk yang paling aku suka karena bikin makeup ku tahan lama plus bikin kulit keringku jadi lebih lembap. Harga resminya di website $24.00 USD atau IDR 336. 600 sedangkan di Tiny Me Up harganya IDR 70.000 untuk ukuran 10ml.

Kylie Cosmetics Setting Spray.



Yang terakhir aku beli Glossier Milky Oil. Ini adalah Waterproof Makeup Remover. Di Internet udah banyak banget review-nya dan rata-rata bagus semua. Soalnya klaimnya makeup remover ini hypoallergenic, ophthalmologist-tested and approved, safe for sensitive eyes, safe for lips, cruelty free, gluten free, vegan. Aku search di Internet harga full size-nya sekitar $12 USD atau IDR 168.300, nah di Tiny Me Up ini tersedia size 10 ml dalam bentuk packaging pump bottle cuma seharga IDR 31.500.

Glossier Milky Oil. 



Kesimpulan


Jadi itulah pengalamanku belanja di Tiny Me Up. Kesimpulannya aku sangat suka dengan konsep penjualan yang diusung Tiny Me Up.


Aku sengaja sharing soal ini karena aku pikir mungkin diluar sana masih banyak perempuan yang juga memiliki kegalauan yang sama dengan yang aku alami waktu itu, takut kalo produk yang di beli online nggak cocok dan bikin kecewa.

Disini aku infokan kalo kalian ngga perlu galau lagi karena ada Tiny Me Up yang hadir menawarkan solusi untuk menjawab kegalauan kita semua, kita bisa coba dulu produk dalam kemasan kecil dan kalau misalnya sreg di hati, baru deh kita beli ukuran full-nya.

Kita juga nggak perlu was-was karena produknya dijamin 100% Original. Bonusnya lagi kita bisa konsultasi dulu sama tim mereka, sesuatu yang nggak pernah aku temuin di penjual lain.

Jadi tunggu apa lagi.. yuk masuk komunitas Tiny Me Up! Supaya bisa saling berbagi pengalaman dalam menemukan produk yang tepat. Seperti aku yang akhirnya menemukan produk yang tepat, aku berharap kalian juga bisa menemukannya.

Selamat mencoba dan happy shopping!



You May Also Like

0 comments

FOLLOW ME ON INSTAGRAM @VAIQELIZZA