Review : Fair & Lovely 2 in 1 Powder Cream

by - October 23, 2018



Skincare adalah sesuatu yang selalu aku sukai. Apa yang kita taruh pada tubuh kita sama pentingnya dengan apa yang kita masukkan di dalamnya. Jadi penting untuk memberi makan kulit kita agar selalu cerah dan sehat. Dan aku sangat bersemangat saat akhirnya terpilih untuk mereview salah satu produk yang sudah teruji klinis yaitu Fair & Lovely 2 in 1 Powder Cream dari YukCobain! 
Fair & Lovely menantangku untuk ikut tantangan #WajahCerah14jam, dan tidak memerlukan waktu lama untukku menyetujui tantangan itu.



Setelah satu minggu menggunakan produk ini, aku bisa dengan yakin melaporkan kembali bahwa produk ini sangat cocok untuk wanita yang harus berangkat pagi-pagi, dan tidak punya banyak waktu untuk dandan tapi maunya tetap kelihatan segar sepanjang hari. Apa bisa? bisa dong, ayo simak pengalamanku selama seminggu ini menggunakan Fair & Lovely 2 in 1 Powder Cream.

Fair & Lovely 2 in 1 Powder Cream percaya bahwa wanita Indonesia modern telah berubah seiring waktu, sekarang mereka menghabiskan lebih banyak waktu di luar daripada di dalam rumah. Sekarang kebanyakan wanita multitasking, mereka melakukan tugas yang berbeda seperti pekerjaan, perjalanan, dan pendidikan semua secara bersamaan. 

Dan Fair & Lovely 2 in 1 Powder Cream adalah jawaban untuk semua kebutuhan wanita, mengurangi ritual dandan yang memakan waktu lama. Jadi, sekarang raih hari tanpa khawatir membutuhkan cermin setiap saat. Wanita tidak lagi perlu mengatasi ketidakpraktisan touch up setiap beberapa jam sekali atau mengaplikasikan bedak di atas krim untuk mengurangi penumpukan minyak. Fair & Lovely Powder Cream memungkinkan Anda memiliki wajah yang berkilau dan bercahaya selama 14 jam. 

Brand Claim

  • Mencerahkan wajah seketika

  • Membuat wajah halus seperti menggunakan bedak

  • Mengontrol minyak sepanjang hari

  • Terbukti selama 14 jam membuat hasil cerah pada wajah secara maksimal

Texture, Color, and Scent




Krimnya berwarna putih susu seperti krim pada umumnya. Awalnya aku pikir teksturnya sama seperti Fair & Lovely Multivitamin yang krim harian, tapi ternyata lebih  ringan, agak sedikit lebih cair, jadi sangat mudah untuk diratakan dan diserap oleh kulit sehingga hasil akhirnya adalah matte. Wanginya menurutku sangat strong ya, terlalu wangi, sejujurnya aku kurang suka, karena aku memiliki sensitifitas yang tinggi tehadap aroma, waktu pakai pertama benar-benar langsung kaget karena sebelumnya belum pernah nyoba produk yang sewangi ini. Tapi bagi yang toleran dengan aroma aku pikir ini tidak jadi masalah.

Packaging


Fair & Lovely 2 in 1 Powder Cream ini dikemas dalam box berwarna putih & pink yang khas sekali dengan produk Fair & Lovely lainnya.
Di bagian depan produk yang belum dibuka plastiknya ada sticker dengan tulisan "Sentuh Di Sini" yang jika disentuh akan terasa lembut.



Sedangkan di sisi kanan dan kiri serta belakang box berisi informasi produk yang lengkap seperti Cara penggunaan, Claim, Ingredients list, Produksi, Distributor, Merek daftar, BPOM, dan Best before. Informasi yang sering diabaikan padahal sangat penting bagi kita untuk tahu terbuat dari apa dan dari mana produk yang kita pakai berasal.

 Ingredients 

Water, Cyclopentasiloxane, Dimethicone, Stearic Acid, Titanium Dioxide, Niacinamide, Glycerin, Isohexadecane, Aluminum Starch Octenylsuccinate, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Triethanolamine, Cetyl Alcohol, Phenoxyethanol, PEG-100 Stearate, Perfume, Carbomer, Dimethiconol, Methylparaben, Methylene Bis-Benzotriazolyl Tetramethylbutylphenol, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Sodium Hydroxide, Aluminum Hydroxide, Disodium EDTA, Decyl Glucoside, Sodium Ascorbyl Phosphate, Pyridoxine HCl, Cyclotetrasiloxane, Sodium Carbonate, propulene Glycol, BHT, Xanthan Gum, Sodium Chloride.

Produk ini didesain praktis dengan tube yang aman dari tekanan dan kebocoran. Fair & Lovely 2 in 1 Powder Cream ini tersedia dalam kemasan produk berukuran 20 gr dan 40 gr. Dan aku beruntung sekali karena tim YukCobain! mengirimkan keduanya untuk aku review.


Untuk ukuran 20 gr lebih slim dengan tutup yang dibuka dan diputar,. Sedangkan yang ukuran 40 gr lebih lebar dengan tutup yang dibuka kesamping.

How to Use

Aku ambil produknya seujung jari di area kulit wajah dan leher, kemudian ratakan dengan lembut dengan jari.

My Experience


Honestly aku cukup suka dengan produk ini, awalnya aku menduga akan white cast kayak pakai topeng gitu, tapi ternyata tidak, malahan hasilnya natural dan cerahnya alami. Oh iya aku mau bilang kalo jenis kulitku itu normal to dry, jadi aku nggak begitu yakin apa produk ini benar-benar bisa mengontrol minyak, tapi mengingat hasil akhirnya matte aku pikir produk ini sesuai klaimnya. Dan meskipun hasil akhirnya matte, tapi nggak bikin kering sama sekali kok, jadi buat yang punya kulit kering kayak aku masih tetep bisa pakai karena produk ini mengandung Glycerin yang konon bagus untuk melembabkan kulit.


Sedangkan untuk tantangan #WajahCerah14jam... well sebenarnya aku nggak pernah pakai produk ini sampai 14 jam karena pasti aku pakai wudhlu. Biasanya aku pakai produk ini di pagi hari sampai waktu Dhuhur, meski hasilnya nggak sebagus  jam-jam pertama tapi masih lumayan jika dibanding tidak menggunakan produk ini. 
========================================================================

PROS:

  • Produk mudah didapat
  • Harga terjangakau
  • Mencerahkan secara alami
  • Mudah dibaurkan
  • Melembabkan wajah
  • Bertahan 7-8 jam

CONS:

  • Aromanya terlalu strong
  • Coverage nya medium, bagi yang memiliki problem jerawat, mungkin produk ini tidak dapat menutup sempurna

===========================================================================


Rate : 4,5/5
 Price : IDR 20.000 & IDR 36.800
Netto : 20 gr & 40 gr
Where to buy : Drugstore, Minimarket, Supermarket
Repurchase : Yes
 


You May Also Like

0 comments

FOLLOW ME ON INSTAGRAM @VAIQELIZZA