Cara Mendapat Penghasilan Tambahan dari Aplikasi Revu

by - January 26, 2022



Hi guys.. Hari ini ada yang beda, kalo biasanya aku review makeup atau skincare, kali ini aku review Platform dimana aku biasanya dapat makeup dan skincare GRATIS!!!! Ini sekaligus menjawab pertanyaan kalian yang sering tanya aku di DM instagram, apa semua makeup dan skincare yang aku review itu aku beli sendiri atau ngga. And yappp..jawaban nya adalah ENGGA.. Sebagian emang ada yang aku beli sendiri tapi kebanyakan adalah hasil kolaborasi aku dengan Brand tersebut dan dibarter dengan honest review dari aku.

Nah pasti sekarang kalian mikir, enak banget dong, cuma review doang bisa dapat produk gratis, dan kepo gimana caranya biar bisa dapat juga. Tenang guys..aku ngga pelit ilmu kok hehe, aku akan share semua caranya biar kalian juga bisa memanfaatkan sosial media kalian dengan baik kayak aku.

Sebenernya caranya itu simple kok, kalian cuma perlu nemuin Platform yang bisa menghubungkan kalian dengan banyak brand sekaligus. Dan kalian bisa memanfaatkan aplikasi bernama REVU.

Apa itu Revu? 

REVU adalah platform review content marketing global yang merupakan afiliasi dari perusahaan digital marketing terbesar di Korea, yakni Yello Digital Marketing. Melalui anak perusahaannya, Yello Story mengembangkan bisnisnya bersama AdPlus di Indonesia. Selain hadir di Indonesia , REVU juga udah hadir di beberapa negara Asia lainnya seperti Vietnam, Thailand, Taiwan, Filipina, Cina, dan Korea. REVU sendiri resmi di Indonesia sejak Oktober 2018 lalu.

Konsep yang ditawarkan oleh Revu Indonesia adalah menghubungkan brand yang ingin memasarkan produknya dengan para influencer yang mumpuni mengulas suatu produk. Nantinya para Influencer yang terpilih akan mendapatakan sample produk gratis dari brand dan sebagai gantinya mereka wajib membuat review dan mengunggahnya di sosial media mereka seperti blog, instagram, tiktok, facebook, maupun youtube.

Oh iya.. Selain mendapat sample produk, biasanya para influencer juga berkesempatan untuk mendapat value menarik lainnya lho, seperti fee dan voucher GRATIS. Gimana.. menarik banget, kan?

Bagaimana cara menjadi Revurian? 

Untuk jadi REVURIAN (sebutan untuk member Revu) caranya gampang banget, kalian cuma perlu download aplikasi REVU yang udah ada di Playstore maupun Appstore kalian.




Setelah mendownload, kalian daftar dengan cara mengisi form nama dan email lalu klik gabung, secara otomatis kalian akan akan menerima email berupa link verikifasi.



Kalian tinggal klik link itu, and DONE.. selamat kamu sudah resmi jadi Revurian dan berhak mengikuti campaign yang sedang berjalan.

Apa saja fitur-fitur yang ada di aplikasi Revu?

Revu mobile apps sangat mudah di akses dan user friendly. Beberapa fitur yang terdapat didalamnya cukup beragam, antara lain :

  • Beranda

Berisi ragam kampanye baru bagi para Revurian. Baik itu untuk media blog, instagram, facebook ataupun youtube. Tinggal pilih sesuai dengan kapasitasmu lalu apply.

  • Kampanye

Hampir sama dengan laman beranda. Pada laman kampanye terdapat dua fitur, yaitu layanan dan produk. Terbagi menjadi beberapa kategori, yaitu : Cafe & Restaurant, Entertainment & Lifestyle, Hotel & Resort, Health & Beauty Service, Babies & Kids, Trip & Destination, Service Providers serta Finance & Personal Finance

  • Daftar isi

Terdapat tampilan hasil review kreatif para Revurian yang telah di posting pada media sosial masing-masing sesuai permintaan brand.

  • Pesan

Merupakan laman untuk mengetahui notifikasi atau update terbaru dari Revu mobile app. Biasanya berupa pesan bahwa kita berhasil mendapatkan salah satu campaign atau reminder untuk menyelesaikan campaign yang Revurian ambil.

  • Pengaturan Profil

Cukup eye catching karena terletak di sisi pojok kanan atas dari aplikasi Revu mobile app. Revurian bisa melengkapi informasi mengenai data diri secara lengkap agar brand juga lebih tertarik untuk bekerjasama. 

Pengalamanku Selama Menjadi Revurian


Aku pertama kali gabung jadi Revurian itu Maret 2019, aku ingat banget produk pertama yang aku dapat adalah 1 krat Kratingdaeng dan juga helmnya. Jadi bisa dibilang ini adalah tahun ketiga aku sebagai Revurian.




Kesan-kesan aku selama jadi Revurian, yang pasti aku seneng banget karena Revu banyak mensupport konten ku. Produk yang aku terima sangat beragam, ngga hanya skincare & make-up, tapi mereka juga  pernah bikin campaign matras Yoga, terus aku apply dan alhamdulillah kepilih jadi reviewer nya, gara-gara dapat matras yoga aku jadi rajin olahraga hehe 😅 seneng banget kerjasama dengan REVU. Oh iya aku share yaa beberapa job yang aku dapat dari REVU selama 3 tahun jadi Revurian.




Apa Benefit Menjadi Revurian?


Banyak banget, yang paling umum tentu saja kita dapat sampel produk gratis untuk dicoba. Selain itu di beberapa campaign mereka juga ada benefit berupa fee dan juga voucher belanja. Aku sendiri alhamdulillah udah pernah dapat semuanya. Yayy 🥰 Aku akan sharing dikit ya guys ceritanya.

Jadi dalam satu campaign itu biasanya ada 4-5 reviewer yang terpilih, nah dari beberapa reviewer itu, Revu akan memilih satu orang untuk menjadi reviewer terbaik yang nanti akan dikasih reward. Nah alhamdulillah aku pernah kepilih 3-4 kali gitu dan aku dapat tambahan hadiah berupa Voucher MAP senilai Rp100.000. Terus aku juga pernah dapat campaign dari Silcot dan terpilih sebagai reviewer terbaik juga, hadiahnya aku dapat Voucher MAP senilai Rp500.000. 





Sumpah ya waktu itu aku seneng banget 😍 bener-bener memotivasi aku yang waktu itu masih pemula untuk makin semangat bikin konten yang bagus supaya terpilih jadi reviewer terbaik lagi. Kalian pasti tahu lah gimana rasanya masih newbie tapi udah dapat apresiasi. It's mean a lot for me. 

Bagaimana cara mengikuti campaign Revu? 

Nah gimana kalian pengen dapet banyak produk dan hadiah kayak aku? Ayo makanya gabung jadi Revurian dan ikutan campaign nya. Cara ikutan Campaign Revu juga gampang banget kok, hanya dengan lima langkah. Berikut langkah-langkahnya :

  • ‌Tentunya kamu harus jadi Revurian dulu dong.. So... bagi kamu yang belum daftar jadi reviewer di Revu silahkan daftar dulu dengan download aplikasinya di Playstore dan Appstore. Cara join nya seperti yang aku jelasin diatas tadi.
  • ‌Pastikan akun IG, FB, Tiktik, Youtube dan Blog milikmu (bisa pilih salah satu) sudah terkoneksi dengan akun Revu kamu ya. Kalau kamu belum tau cara mengkoneksikan nya bisa baca cara menghubungkan akun media sosial dengan Revu yang ada di FAQ.
  • ‌Lengkapi data profil kamu, seperti alamat lengkap dan nomor handphone kamu.
  • ‌Terakhir, keep stay tune di aplikasi Revu untuk menunggu pengumuman campaign yang kamu apply, jangann lupa juga follow IG dan FB @revuindonesia agar kamu ngga ketinggalan update seru dari Revu.

Caranya simple banget, kan? Cukup dengan modal bikin akun Revu lalu mengkoneksikan nya ke media sosial yang kamu punya doang kamu bisa dapet kesempatan mencoba banyak produk secara gratis untuk kamu review. Makanya ayo jadi Revurian sekarang :)




You May Also Like

0 comments

FOLLOW ME ON INSTAGRAM @VAIQELIZZA