[Review] Keep Cool Soothe Phyto Green Shower Cleansing Water - 500ml Pembersih Wajah Sehari-hari yang Cocok untuk Semua Jenis Kulit

by - August 24, 2019




Hai beauties, I'm back 😅 akhirnya aku ada kesempatan untuk nulis lagi setelah fakum cukup lama. Kali ini aku mau bahas tentang skincare dari negara favorit ku.. Hayo coba tebak mana? Yappp.. Mana lagi kalo bukan Korea hehe 😅🇰🇷

Seperti yang sama-sama kita tahu, negara Korea punya banyaaaak banget produk-produk kecantikan yang bagus. Aku suka skincare Korea karena merasa lebih aman aja, kebanyakan produknya terbuat dari bahan-bahan alami dan teksturnya yang water-based. Alasan lain, aku suka skincare Korea karena memang lagi cari produk yang bisa melembapkan kulitku.

Dan kebeneran banget nih, aku baru aja dikirimin Keep Cool Soothe Phyto Green Shower Cleansing Water sama Revu Indonesia. Produk ini asli dari Korea lho.. dan dikirim langsung dari Adaline Co. Ltd (mother company of Keep Cool) yang beralamat di Gimpo-si Gyeonggi-do, Republic of Korea.

Nah kalau kalian penasaran dengan performa produk ini sekaligus ingin tahu seperti apa pendapatku, keep scrolling yaaa 😉

1. Kemasan



Keep Cool Soothe Phyto Green Shower Cleansing Water ini hadir dalam kemasan 100ml dan 500ml. Botol nya terbuat dari plastik tebal dengan warna transparan, jadi kita bisa melihat langsung isi produk hanya dari luarnya saja.

Meski desain kemasannya cukup simpel, tapi bagiku tetap terasa menarik berkat sentuhan warna hijau tosca yang diselipkan pada bagian depan botolnya. Memberikan kesan segar persis seperti namanya.

Oh iya.. ini aku dapet yang full size ya, yang 500ml, botolnya gede banget jadi nggak travel friendly, biasanya aku pindahin ke botol kecil kalo dibawa keluar, tapi kalo yang ini udah abis kayaknya aku mau beli yang ukuran 100ml aja deh biar lebih praktis hehe..



Untuk keterangan produk pada bagian belakang sebenarnya terbilang cukup lengkap. Tapi karena produk ini memang asli dari Korea jadi deskripsi produknya menggunakan bahasa Korea. Tapi kalian tenang aja, aku udah translate-in supaya lebih mudah kita pahami.



Berikut keterangan di belakang produk:

Effectiveness

  • Quick cleansing
  • Low-irritation
  • Moist and smooth after cleansing
  • Cooling effect

Features

  • Micellar particles gently remove makeup, even sensitive and dry skin.
  • Moist, low pH, hypo-allergenic cleansing water of which is KEEP COOL’s unique soothing complex keeps skin moist without feeling tight even after cleansing.
  • Intensive care for redness and trouble through Phyto Green Shower complex that included 4 natural ingredients: Cypress, Thuja orientalis, Pine tree, Bamboo.

2. Klaim Produk



Keep Cool Soothe Phyto Green Shower Cleansing Water adalah air pembersih makeup yang jernih dan murni untuk menghilangkan riasan dan kotoran dengan lembut tanpa mengiritasi kulit serta memberikan efek calming setelahnya.

Cleansing Water ini punya tingkat keasaman yang rendah yakni pH 5.6 saja. Tingkat keasaman yang rendah ini berfungsi untuk menyeimbangkan kembali dan mempertahankan tingkat pH kulit setelah dibersihkan agar tetap terasa lembap.


Produk ini meminimalisir resiko iritasi pada kulit dengan CMultiEx BSASM, yang mengandung 7 bahan alami yaitu:

  1. Rosemary
  2. Chamomile
  3. Teh Hijaue
  4. Centella Asiatica
  5. Licorice
  6. Polygonum Cuspidatum
  7. Scutellaria Baicalensis Root

Mereka juga mengklaim kalo produk mereka hypoallergenic dan no fragrance yang dijelaskan sebagai EWG kelas 8 untuk mengurangi resiko alergi pada kulit kita.


3. Cara pemakaian:



Tuangkan produk secukupnya pada kapas. Lalu, usapkan ke seluruh wajah dan leher. Usap kapas ke arah atas guna meminimalisir risiko kulit kendur. Selain itu, hindari kontak langsung dengan mata dan hentikan pemakaian apabila terjadi iritasi.

Aku sendiri, biasanya pakai dua kapas untuk makeup dengan coverage yang ringan hingga medium dan bisa menghabiskan tiga sampai empat kapas ketika sedang mengenakan makeup yang full coverage.

Ingredients

Water, PEG-6 Caprylic/Capric Glycerides, Dipropylene Glycol, 1,2-Hexanediol, Centella Asiatica Extract, Polygonum Cuspidatum Extract, Scutellaria Baicalensis Root Extract, Green Tea Extract, Glycyrrhiza Uralensis (Licorice) Extract, Lonicera Japonica (Honeysuckle) Flower Extract, Forsythia Suspensa Fruit Extract, Chamaecyparis Obtusa Leaf Extract, Thuja Orientalis Extract, Pinus Densiflora Extract, Bambusa Vulgaris Extract, Rosemary Leaf Extract, Anthemis Nobilis Flower Extract, Citrus Aurantium Bergamia (Bergamot) Fruit Oil, Butylene Glycol, Polysorbate 20, Ethylhexylglycerin, Disodium EDTA.

4. Tekstur, Warna, dan Aroma

Seperti micellar water pada umumnya, produk in punya tekstur cair yang benar-benar menyerupai air.



Selain warnanya bening, aroma dari micellar water ini juga sangat lembut, segar, dan tidak menyengat.

Meskipun micellar water memang pada dasarnya memiliki tekstur cair menyerupai air, namun tidak semua produk punya hasil yang sama. Ada beberapa yang meninggalkan kesan lengket pada kulit setelah pemakaian.

Beruntungnya, aku nggak menemukan hal itu pada Keep Cool Soothe Phyto Green Shower Cleansing Water.

Tekstur cairnya benar-benar nyaman, ringan, serta nggak meninggalkan kesan lengket yang mengganggu. Dan yang lebih pentingnya lagi, bagiku produk ini juga punya formula yang nggak pedih di mata, lho!


5. Uji produk

Nah akhirnya kita masuk ke part yang paling ditunggu-tunggu. Gimana sih performa nya Micellar Water ini?

Untuk ngetes performa micellar water ini, aku melakukan uji coba di tangan dan wajah. Ini dia hasilnya.. Aku nggak perlu jelasin banyak, biarkan review foto menjelaskan segalanya.. 😁

Keterangan :

Aku melakukan uji coba dengan menghapus makeup ku sebelah kiri dan membiarkan yang kanan supaya kalian tahu perbedaan nya.. Makeup sebelah kiri terangkat dengan baik.









Keterangan :


  • 1x usap: aku usap beneran pelan-pelan banget yang tanpa tenaga gitu. Tapi dengan smoothnya itu eyeshadow udah hilang tanpa bekas, begitu juga dengan concealer, dan lip crayon. Kalau , lipcream itu masih bersisa. Intinya, yang bentuknya powder akan effortlessly terhapus.
  • 2x usap: pakai tenaga untuk hapus lipcream dan maskara. Karena aman untuk dipakai di daerah mata, aku semalam pakai Cleansing Water ini untuk daerah mata. Rasanya nggak perih sama sekali, beneran lembut di kulit. Jangan gosok kulit terlalu kencang, ya. Kalau ada produk membandel kaya lipcream itu cukup tekan agak lama, baru geser pakai sedikit tenaga.

6. Kesimpulan :


Nah akhirnya kita sampai di penghujung review.. Setelah beberapa kali pakai Keep Cool Soothe Phyto Green Shower Cleansing Water, aku cukup yakin untuk menambahkan produk ini dalam jajaran makeup remover favorit ku.

Kemampuanya dalam mengangkat makeup memuaskan banget! Foundation, liquid lipstik, dan eyeliner pun bisa terangkat dengan baik, tanpa perlu menggosok kapas secara ekstra ke kulit. Mungkin agak susah untuk lip cream dan maskara, pemakaiannya agak tricky tapi bukan berarti nggak bisa hilang. Lebih sabar aja, agak ditekan lalu geser pelan-pelan.

Selain mampu membersihkan wajah dengan baik, ada faktor lain yang aku suka dari Keep Cool Soothe Phyto Green Shower Cleansing Water. Produk ini sama sekali nggak meninggalkan rasa lengket, licin, atau perih di kulit.

Dan yang nggak kalah penting Cleansing Water ini nggak membuat kulitku terasa kering. Nggak heran kalo do'i dijuluki pembersih Make Up terbaik di Korea 😅

Nah buat kalian yang lagi cari Cleansing Water dari bahan alami dan berkualitas, kalian bisa coba Keep Cool Soothe Phyto Green Shower Cleansing Water ini. Belinya dimana? Kalian bisa beli di Shopee melalui link ini buy here

Untuk kemasan 500 ml-nya dijual seharga Rp 302.784,- aja. Untuk mendapatkan kedua produknya, kunjungi langsung Shopee ya!

Sekian review dariku, semoga bermanfaat 😉




You May Also Like

0 comments

FOLLOW ME ON INSTAGRAM @VAIQELIZZA